Be Healthy: Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Kopi?


Sehat - Apakah Anda sering memulai pagi dengan minum kopi? Kebiasaan ini sering dilakukan oleh banyak orang. Sayangnya, ini bukanlah kebiasaan yang baik.
Menurut dr. Karin Wiradarma dari Klik Dokter, dalam program Be Healthy, Senin (1/5/2017), pada pagi hari kadar hormon kortisol dalam tubuh sedang tinggi-tingginya. Hormon kortisol adalah hormon yang sering dikaitkan dengan rasa stres. Jadi, dengan meminum kopi di pagi hari, hal ini malah akan membuat Anda menjadi semakin tidak tenang, akibat kafein yang terkandung di dalam kopi. dr. Karin menyarankan, minumlah kopi ketika kadar hormon kortisol dalam tubuh mulai menurun. 
Pukul 10 pagi dan pukul 2 siang menurut dr. Karin adalah waktu terbaik untuk minum kopi. Perlu diingat juga, sebaiknya tidak minum kopi setelah pukul 5 sore, karena hal ini bisa mengganggu waktu tidur Anda. 

L6
Be Healthy: Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Kopi? Be Healthy: Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Kopi? Reviewed by Unknown on Mei 02, 2017 Rating: 5

1 komentar

  1. terima kasih ya :)
    bacaan kali ini sangat berguna untuk saya dan juga para pembacaa artikel ini :)

    saat ini saya juga mencoba menuliskan sebuah website ini, mohon tolong di periksa ya apakah ada kesalah dalam artikel yang sayaa tulis ?
    >>> https://goo.gl/p6KX8d <<<< >>> https://goo.gl/uk4fui <<<

    BalasHapus